Jenis-Jenis Icons Pada Game


Icon adalah grafik dalam sebuah antarmuka yang digunakan untuk mengkomunikasikan informasi kepada pengguna dengan mengekspresikan atribut obyek, aksi atau perintah, dan tipe pesan.
Pengertian lain icon, Icons adalah gambar, lambang/simbol yang sering digunakan untuk merepresentasikan objek atau aktivitas tertentu dalam bentuk gambar yang memungkinkan adanya interaksi antara pengguna dengan komputer, aplikasi, software atau devices lainnya dengan cara meng-klik icon tersebut.  Dalam teori lambang-lambang icon merupakan sebuah gambar atau symbol yang mudah dikenali agar informasi yang di sampaikan mudah dipahami, icon bersifat nyata, sederhana  dan mudah dikenali tanpa perlu penjelasan arti dan tujuan itu sendiri.


 Beberapa klasifikasi icon diantaranya yaitu :


1. Micons
Merupakan kepanjangan dari “Moving Icon” atau icons yang berbentuk animasi. Ini digunakan untuk merepresentasikan aspek dinamika dari aplikasi. Seringkali untuk memberikan umpan balik dari sebuah operasi. Sebagai contoh pergerakan yang terlihat pada icon Netscape (ujung kiri atas dari layar Netscape) ketika sebuah document sedang diload. Mereka kadang-kadang dapat menambah tampilan menarik untuk sebuah antar muka, tapi mereka juga dapat menambah intuisi pemakai, yang dapat mengagalkan tujuannya. Tetapi masih tidak ada bukti kalau ada icon yang lebih efektif dan statis dalam mengkomunikasikan pesan-pesan mereka.
 2. Picons
gambar icon yang dilambangkan dalam bentuk lambang dengan resolusi tinggi dan sangat realistic (seperti foto).




0 komentar:

Posting Komentar